Cara Merekam Layar iPhone
Foto : getty images

4 Cara Merekam Layar iPhone Dengan Mudah

Jika Anda ingin merekam apa yang Anda lihat di layar iPhone, Anda dapat menggunakan fitur perekaman layar bawaan Apple. Anda juga dapat merekam audio internal dan membagikan rekaman Anda di jejaring sosial. Berikut adalah beberapa di antaranya. Ikuti dan pelajari cara merekam layar iPhone.

4 Cara Merekam Layar iPhone

Perekam layar bawaan Apple

Setelah Anda menyalakan iPhone, Anda dapat merekam layar menggunakan perekam layar bawaan. Untuk mulai merekam, buka pusat kendali dan temukan ikon perekam layar. Anda akan melihat lingkaran dengan indikator merah di atasnya. Anda juga dapat menahan tombol rekam dan merekam audio dari perangkat. Setelah selesai, ketuk “berhenti” untuk mengakhiri rekaman.

Untuk menambahkan alat perekaman layar, geser ke atas dari bagian bawah layar, atau geser ke bawah jika Anda menggunakan iPhone X. Anda juga dapat mengakses pusat kendali dengan membuka Pengaturan. Kemudian, ketuk Sesuaikan Kontrol untuk menambahkan alat perekaman layar. Setelah tombol ditambahkan, Anda dapat mulai merekam layar. Proses perekaman layar akan dimulai setelah hitungan mundur tiga detik. Setelah Anda selesai merekam, Anda akan melihat bahwa bilah merah akan hilang.

Merekam audio internal

Anda dapat dengan mudah merekam audio internal di layar iPhone. Pertama, buka Pusat Kontrol dan ketuk ikon rekaman atau mikrofon abu-abu. Tunggu sekitar tiga detik lalu ketuk Berhenti. Layar Anda akan direkam bersama dengan audio internal. Anda kemudian dapat mendengarkan rekaman Anda di lain waktu.

Selanjutnya, instal program perekaman audio gratis BlackHole. Program ini memungkinkan Anda untuk merekam suara dari aplikasi apa pun dan mengatur audio internal sebagai sumber yang dapat direkam. Untuk mengunduh program, Anda harus mendaftar dengan akun email sekali pakai. Setelah Anda melakukannya, Anda akan menerima email dari pengembang dengan tautan unduhan.

Baca Juga:   3 Cara Memulihkan Akun Gmail yang Lupa Sandi

Berbagi rekaman di media sosial

Berbagi rekaman di media sosial dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda dan meningkatkan kesadaran merek Anda. Situs-situs ini menyematkan pemutar dan menampilkan pratinjau rekaman Anda sehingga orang dapat mendengar suara Anda. Anda dapat menyertakan judul untuk mendorong orang mengklik pratinjau. Jika Anda mengkhawatirkan privasi, ingatlah bahwa ada banyak layanan yang memungkinkan Anda membagikan rekaman Anda secara anonim, sehingga Anda dapat merekam suara tanpa harus mendaftar atau memverifikasi.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar iPhone bukanlah keharusan. Sistem operasi iOS 11 memiliki fitur perekaman layar yang dapat Anda gunakan untuk merekam apa yang terjadi di iPhone Anda. Fitur ini paling cocok untuk video pendek dan tutorial yang memerlukan sedikit pengeditan. Namun, jika Anda ingin merekam seluruh layar, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi lain.

Selain alat perekaman layar yang terpasang di iOS, ada juga aplikasi perekaman layar pihak ketiga yang memungkinkan Anda merekam semua yang terjadi di iPhone Anda. Aplikasi pihak ketiga ini tersedia di App Store dan menyediakan fitur tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.