Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp
Foto : getty images

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp

Jika Anda ingin mengirim aplikasi ke orang lain, Anda perlu mengetahui cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp. Untuk mengirim aplikasi melalui WhatsApp, Anda perlu mengetahui cara mengatur profil. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik ikon bagikan, yang terletak di bawah nama aplikasi. Mengklik ikon ini akan membuka menu. Dari sini, Anda akan dapat memilih kontak atau grup. Setelah Anda memilih kontak atau grup, klik Berikutnya dan Kirim.

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp

Batas ukuran video

Jika Anda mencoba mengirim video melalui WhatsApp, Anda mungkin memperhatikan bahwa ada batasan ukuran. Saat ini, Anda dapat mengirim maksimum 100 MB. Jika video Anda lebih besar dari itu, Anda dapat membaginya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Pilihan lainnya adalah menggunakan penyimpanan cloud pihak ketiga. Anda juga dapat mengunduh konverter video untuk memperkecil ukuran file sebelum mengirimkannya melalui WhatsApp. Beberapa program ini termasuk ActionDirector, Adobe Premiere Rush, FunoraGo, InShot, Pinnacle Studio Pro, dan banyak lagi.

Pertama, Anda harus menyimpan file video di komputer Anda sebelum mentransfernya ke perangkat Anda. Kemudian, Anda dapat membuka aplikasi pengelola file default dan memilih file video yang ingin Anda kirim. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menekan Kirim untuk mengirimkannya ke penerima Anda. Selama video lebih kecil dari 100 MB, itu akan dikirim dalam kualitas aslinya.

Mengunduh aplikasi dari sumber resmi untuk menghindari virus

Untuk menghindari virus, Anda harus mengunduh aplikasi hanya dari sumber terpercaya. Ini akan membantu Anda menjaga keamanan PC Anda. Virus menginfeksi file di komputer Anda dengan memodifikasi atau menghancurkannya. Mereka juga dapat menyebar antar komputer melalui berbagi USB dan file lainnya. Untuk menghindari virus, Anda hanya boleh mengunduh aplikasi dan perangkat lunak dari sumber terpercaya. Jangan mengunduhnya dari email spam atau sumber tidak resmi lainnya.

Baca Juga:   Cara Mengganti Sandi Gmail Anda

Penting untuk membaca tentang vendor dan reputasi mereka sebelum Anda mengunduh aplikasi. Anda juga harus melihat jumlah unduhan dan izin perangkat lunak. Jangan membuka email yang tidak dikenal atau mengunduh file dari email tersebut kecuali email tersebut berisi koneksi VPN aman atau Koneksi Aman Kaspersky. Anda juga tidak boleh menggunakan koneksi Wi-Fi atau stik USB yang tidak aman. Metode ini akan membantu Anda menghindari virus dan bentuk malware lainnya.

Menggunakan SendAnyFile

Jika Anda ingin mengirim file dari komputer Anda ke teman menggunakan WhatsApp, Anda dapat menggunakan aplikasi SendAnyFile. Aplikasi ini akan mengonversi file apa pun menjadi format .doc, sehingga penerima dapat melihatnya. Ini bekerja dengan baik dengan WhatsApp dan aplikasi obrolan populer lainnya. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi untuk mengirim foto dan video.

Pertama, navigasikan ke percakapan di WhatsApp. Kemudian, ketuk tombol ‘+’. Pada layar berikutnya, pilih ‘Dokumen’ dari menu. Pastikan untuk mengaktifkan ‘Dokumen 5’ di bawah ‘Kelola Lokasi’. Dari sana, Anda dapat menavigasi ke file di bagian ‘Unduhan’ atau ‘Dokumen’.

Membuat profil di WhatsApp

Setelah Anda mengunduh aplikasi dari toko aplikasi default ponsel Anda atau dari situs web resmi WhatsApp, Anda perlu membuat profil. Langkah pertama untuk membuat profil adalah memverifikasi nomor telepon Anda. Kemudian Anda dapat menambahkan gambar profil dan nama Anda. Anda juga memerlukan koneksi internet untuk menambahkan foto profil.

Setelah Anda membuat profil, Anda dapat mengedit informasi Anda. Anda dapat memilih kontak mana yang dapat melihat gambar profil Anda dan informasi lainnya. Anda juga dapat memutuskan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup dan jenis pengaturan privasi yang Anda inginkan. Anda juga dapat memblokir kontak tertentu agar tidak memperbarui informasi profil Anda.

Baca Juga:   4 Cara Merekam Layar iPhone Dengan Mudah

Mengubah multimedia menjadi format yang lebih kecil

Anda dapat mengirim berbagai jenis file melalui WhatsApp, termasuk file video dan audio. Untuk melakukannya, buka pengelola file dan pilih file yang ingin Anda kirim. Selanjutnya, pilih WhatsApp sebagai target. Setelah ini, file akan dikirim. Whatsapp mendukung sebagian besar jenis file, tetapi beberapa tidak didukung. Misalnya, VP dan H.265 HEVC tidak didukung oleh layanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.