BBM Di Sungai Penuh Mulai Langka, PT. Elnusa Beralasan Kurangnya Armada

0
20

CAKRAWALANEWS.COM. – Sudah 3 minggu Petani dan pemilik usaha penggilangan Padi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh mengeluh pasokan BBM di Sejumlah SPBU sering habis. Bahkan tingkat pengeceran susah ditemukan.

Pantauan awak media dilapangan di tiga SPBU yakni SPBU Tanah Kampung, SPBU Pelayang Raya Kota Sungai Penuh dan SPBU Siulak Kerinci, sejumlah warga mengantri BBM jenis Partalite. Namun, stok BBM cepat habis.

Menurut informasi, pasokan BBM jenis partalite, pertamax berkurang diseluuh SPBU di Kerinci karena pihak PT Elnusa pengusaha angkutan armada pengakut BBM kurang. Sehingga pasokan BBM berkurang.

Asra salah satu warga Lempur Danau Kerinci mengukapkan, ia datang di SPBU Tanah Kampung BBM jenis partalite sudah habis.

“Untuk minyak motor pergi ke ladang saja susah didapat di Lempur Danau, karena minyak di SPBU kehabisan stok. Dan infonya pengiriman minyak dari Padang berkurang,” ujar Asra saat ditemui di SPBU.

Ia meminta pemerintah dan pihak perusahaan armada angkutan BBM dari Padang memenuhi permintaan BBM untuk Kerinci dan Sungai Penuh.

“Sudah 3 minggu ini minyak sering kehabisan di SPBU, jika pasokan berkurang segeralah pemerintah terkait mengambil tindakan, jika ini berlarut berdampak pada petani dan pengendara lain,” tandas Asra.

Aan manager SPBU Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh dikonfirmasi mengaku, BBM sering habis dikarenakan Pasokan BBM jenis partalite berkurang dari PT Elnusa di teluk Kabung Padang Sumbar.

“Permintaan BBM partalite kami 2 tangki, namun dikirim 1 tangki, itupun 2 tangki untuk penjualan 1 hari. Tentu cepat habis,” kata Aan.

Aan yang juga mengeluh terhadap PT Elnusa, karena PT Elnusa beralasan armada angkutan kurang. “Kami SPBU juga rugi, karena jaminan uang sudah dikasih dulu, ternyata pasokan kami dikurangi,” imbuhnya.

Terpisah, Direktur SPBU 24.37120 Pelayang Raya Sungai Penuh, Syahdiah dikonfirmasi mengatakan hal yang sama, pasokan BBM pertalite untuk SPBUnya hanya 1 tengki 1 hari. “Iya, kami sudah meminta tambahan pasokan, tetapi pihak yang di padang Armadanya kurang,” katanya.

Sementara Pimpinan PT Elnusa, Hadi dikonfirmasi mengatakan, beralasan pasokan BBM di Kerinci dan Kota Sungaipenuh karena kekurangan armada. (Uief).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here