Cerdaskan Anak Perbatasan, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tampil Sebagai Pendidik

0
26

 

CAKRAWALANEWS.COM. – Dalam rangka mencerdaskan dan memotivasi anak-anak selaku generasi penerus Bangsa, personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membantu tenaga pendidik di Sekolah Dasar Negeri Wemorihas Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT.

Disamping tugas utama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ menjaga keamanan wilayah perbatasan sektor timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, mereka juga melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Kewilayahan (Binter Satnonkowil) dibidang pendidikan yaitu membantu mencerdaskan generasi muda penerus Bangsa melalui meningkatkan motivasi anak-anak dalam melaksanakan belajar.

Salah satu bentuk pelaksanaan tugas dibidang pendidikan tersebut yaitu dengan menjadi tenaga pendidik atau seorang guru di Sekolah Dasar Negeri Wemorihas yang terletak di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT.

“Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura bersama 5 orang personelnya,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua (18/1/2020).

Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling mereka.

Terwujudnya kegiatan ini mengartikan bahwa pentingnya pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi penerus Bangsa Indonesia, serta mengambarkan bahwa TNI dapat berbagi dengan sesama meskipun berada di daerah penugasan sekali pun.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh personel, agar dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada anak-anak selaku generasi generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling pos sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

Sementara itu, Bapak Norberto (50) selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Wemorihas menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada personel bapak-bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami, serta rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu kami dalam mencerdaskan anak-anak serta memotivasi para generasi muda selaku penerus Bangsa yang ada di Desa Tohe,” ungkapnya

Terpisah, Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa, agar dapat berperan positif dalam mengisi kemerdekaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa di wilayah perbatasan, semoga kelak mereka dapat menggantikan kami dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (Uief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here