Cakrawalanews.com– Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi Rujuk Pelayati (37 tahun) warga Desa Baru Semurup penderita Tumor ke Rumah Sakit DKT Kerinci.

Suami dari Pelayati,  bpk Harison memohon bantuan dan uluran dana dari pihak pemerintah dan masyarakat untuk membatu pengobatan istrinya, dikarenakan saat ini dana pengobatan ibu Pelayati sudah habis. Beliau hanya bekerja sebagai buruh tani dan hingga saat ini tidak bekerja lagi dikarenakan menjaga istrinya yang sakit.

Hal ini mengetuk hati Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi. Pelayati langsung dirujuk ke Rumah Sakit DKT kerinci. Pukul 11.00 wib rabu 29/01/2020 dan di dampingi dari perangkat Kecamatan Air Hangat Barat, Kades Desa Baru Semurup beserta masyarakat setempat.

Dandim 0417/kerinci menuturkan,” kami merasa sangat prihatin atas penyakit yang diderita pelayati. Sebagai bentuk kepedulian, Pelayati akan kami bawa kerumah sakit DKT kerinci untuk dilakukan operasi, masalah Biaya pengobatan ini sepenuhnya akan ditanggung dari pihak Kodim 0417/Kerinci dan Rumah Sakit DKT kerinci” ujar Dandim.

Untuk diketahui, tumor muncul ketika ada pertumbuhan sel secara berlebihan dalam suatu jaringan dan membentuk benjolan. Bila sel-sel tersebut bersifat ganas dan pertumbuhannya tak terkendali, tumor yang terbentuk disebut tumor ganas atau kanker.

Tumor ganas dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan bisa merusak sel-sel sehat di sekitarnya. Kanker akan tumbuh secara cepat, mendesak sel yang sehat, dan mengambil nutrisi dari sel yang sehat. (fdl)