CAKRAWALANEWS.COM. – Motto “Mens Sana in Corpore Sano” merupakan sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.” ini bukan sekedar Motto namun perlu adanya pengaplikasian. Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat, Kodim 0417/Kerinci yang dipimpim langsung oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Fitriadi, S.T, gelar senam bersama ribuan masyarakat Kota Sungai Penuh yang dilanjutkan dengan kegiatan Kampanye Kreatif dan Werving bertempat di Lap. Merdeka Kota Sungai Penuh, Minggu  (01/03/2020).

 

Senam bersama ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi TNI dengan elemen masyarakat senam bersama ini juga untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran serta menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, mendukung tugas pokok Kodim 0417/Kerinci serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Kampanye Kreatif dan Werving penerimaan TNI AD tahun 2020 serta pengenalan atribut-atribut TNI AD dan kecabangan ataupun kesatuan yang ada didalam lingkup TNI AD kepada masyarakat.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Fitriadi, S.T, saat mengikuti kegiatan mengatakan “Usaha pembangunan kesehatan masyarakat adalah dengan olah raga bersama melalui pembinaan disiplin. Olahraga bersama ini adalah merupakan salah satu bentuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat di Kota Sungai Penuh.

“Memiliki tubuh sehat adalah idaman semua orang, namun berkeingingan memiliki kesehatan itu bukan hanya sekadar ucapan dan rasa ingin, tetapi harus dilakukan secara rutinitas setiap harinya. Melalui olah tubuh akan selalu sehat dan bugar serta terciptanya jiwa dan raga yang kuat, sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga,” kata Dandim.

Kemudian Dandim 0417/Kerinci menambahkan tentang kegiatan Sosialisasi Kampanye Kreatif dan Werving bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada masyarakat tentang persyaratan dan ketentuan lain untuk menjadi prajurit. Dengan sosialisasi tersebut timbul keinginan/minat kepada masyarakat yang anaknya ataupun saudaranya untuk mendaftar sebagai prajurit TNI AD, ujarnya. (Uief)